Keuntungan Streaming Tv Online



Keuntungan Streaming Tv Online

Saat ini menonton televisi sudah menjadi hal yg biasa dan menjadi kewajiban tersendiri bagi sebagian orang. Semakin berkembangnya jaman dan teknologi membuat perkembangan televisi semakin maju. Dampaknya adalah stasiun televisi semakin banyak dan menyiarkan berbagai jenis program acara. Di Indonesia sendiri stasiun televisi swasta cukup banyak dan menayangkan program yg beragam. Dengan beragamnya program acara yg ditayangkan membuat orang-orang tertarik untuk mengikuti acara yg ditayangkan. Tetapi ada juga orang yg tidak bisa mengikuti acara favoritnya karena memiliki kesibukannya masing-masing di luar rumah.


Perkembangan teknologi membuat hidup semakin mudah dan instan. Terutama dalam hal menonton televisi, sekarang lewat internet sudah bisa menonton televisi atau yg disebut dengan “Streaming”. Streaming sudah menjadi hal yg biasa kita dengar akhir-akhir ini. Dengan bermodalkan laptop atau smartphone dan koneksi internet sudah bisa menonton acara favorit kita lewat streaming tv online. Tinggal mendownload aplikasinya secara gratis baik itu versi desktop untuk laptop/pc dan versi smartphone melalui store aplikasi masing-masing yaitu play store (android) dan appstore (ios) sudah bisa menonton tv.

Keuntungan apa saja sih yg didapat dari streaming tv online? Menurut pendapat saya pribadi cukup banyak dan saya akan menjabarkannya di bawah ini.

1.      Tidak ketinggalan acara favorit
Buat yg suka mengikuti program acara di televisi dan tidak mau melewatkannya bisa streaming tv online. Saat jam tayang acara tersebut mungkin Anda berada di tengah perjalanan pulang dan berada di bus dalam keadaan jalanan yg macet. Tinggal streaming melalui smartphone, acara favorit pun bisa ditonton. Mungkin Anda tidak ingin melewatkan anime series Naruto atau Preman Pensiun, program acara yg lagi digandrungi sekarang ini.

2.      Tidak mati gaya saat di kendaraan umum
Saat di kendaraan umum seperti di bus, atau kereta api Anda pasti sering merasakan mati gaya. Nggak tau mau ngapain, paling banter mendengarkan musik melalui headset/handsfree. Tinggal streaming tv pakai aplikasi di smartphone sudah pasti Anda tidak mati gaya. Menonton program acara dalam negeri atau bisa juga yg ada di luar negeri. Aplikasi streaming tv online yg ada di store biasanya menyediakan channel yg lengkap baik itu dalam negeri dan luar negeri.

3.      Tidak perlu repot-repot bawa tv saat keluar rumah
Ada kalanya Anda ingin pergi keluar rumah tapi lagi asyik menonton tv, contohnya lagi nonton film. Filmnya lagi seru-serunya tuh, penjahatnya lagi dihajar habis-habisan  sama tokoh utama tapi ada janji sama teman-teman pergi bareng. Tidak mungkin mau bawa tv apalagi tv tabung yg segede gaban. Streaming tv lewat smartphone sudah selesai masalahnya. Film bisa ditonton dan bisa keluar rumah juga.

4.      Tidak perlu pasang antena
Menonton pakai tv analog dan masih pakai antena biasanya sering kabur. Semut-semut nongol dan suara tv jadi gak jelas. Menonton pun jadi terganggu, antena diputar ke kanan dan ke kiri. Teriak-teriak “Kanan! Kiri! Terus! Hop!” udah kayak tukang parkir aja. Kalo streaming tv online gak bakalan seribet itu, tinggal nyalain pc/laptop dan koneksi internet sudah bisa nonton tv. Lebih praktis lagi pakai smartphone dan tinggal buka aplikasinya.

5.      Tidak perlu rebutan remot tv
Perebutan remot tv biasanya terjadi dimalam hari, orang tua ingin nonton acara dangdutan, yg anak perempuan ingin nonton sinetron hewan, anak laki ingin nonton anime naruto. Siapa yg dapat remot duluan dia yg berkuasa, udah kayak di alam liar aja.  Kalo udah kalah dalam perebutan remot lebih baik nonton tv lewat streaming dan puas bisa nonton sendirian.

Nah udah tahu kan keuntungannya, sekarang saya memberikan info tentang aplikasi streaming nonton tv. Menurut saya, aplikasi streaming tv online yg bagus itu Mivo Tv. Aplikasi tersebut menyediakan channel dalam negeri lengkap dan ada juga channel luar negeri. Selain itu, Mivo Tv juga memiliki acara sendiri yg mereka tayangkan. Aplikasi Mivo Tv ini tersedia di store masing-masing untuk pengguna android dan ios. Selama menggunakan aplikasi Mivo Tv, saya merasa cukup puas. Streamingnya lancar, tapi menurut saya pribadi iklannya masih mengganggu. Semua itu masih ditolerir karena aplikasi ini dapat didownload secara gratis dan pengelolanya membutuhkan pemasukan.

Jika berminat untuk menginstall aplikasi Mivo Tv bisa langsung mendownloadnya secara gratis. Untuk pengguna android dapat mendownloadnya di playstore dan pengguna ios mendownloadnya di appstore. Aplikasi Mivo Tv juga tersedia dalam versi desktop (pc/laptop), tinggal download aja langsung di website Mivo Tv. Download aplikasinya, install, dan langsung streaming. Sebelum streaming tv online, ada beberapa hal yg harus Anda perhatikan, yaitu:
·         Pastikan koneksi internet Anda hidup,
·         Pastikan data kouta internet Anda mencukupi untuk streaming,
·         Pastikan baterai smartphone/laptop terisi penuh,

Demikian penjelasan secara singkat mengenai keuntungan streaming tv online dan aplikasi Mivo Tv. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

0 komentar:

Post a Comment