Android Disulap Menjadi Modem

Android Disulap Menjadi Modem

Bagi yg tidak punya modem untuk internetan melalui PC (Personal Computer) bisa menggunakan android yg anda punya. Untuk yg lebih mudah bisa melalui tethering yg ada di smartphone android tersebut. Caranya adalah:

  1. Kamu harus memiliki kabel data yang sesuai dengan ponsel anda. Aktifkan paket data dengan cara menekan menu pengaturan (setting), kemudian pilih nirkabel dan jaringan (wireless and network), lalu pilih jaringan seluler, setelah itu centang pilihan gunakan paket data.
  2. Menginstal usb driver yang sesuai dengan merek ponsel android anda. setelah usb driver terinstal, sambungkan kabel data dari ponsel ke PC/Laptop anda. selanjutnya pilih pengaturan mode transfer media serta aktifkan USB debugging.
  3. Cari tombol pengaturan (setting) yang terdapat di ponsel. Disana pilih menu nirkabel dan jaringan (wireless and network). Lalu pilih tethering and portable hotspot. Kemudian centang menu penambatan USB (usb tethering).
  4. Tinggal menunggu hingga ponsel terhubung dengan PC/laptop. Cek tanda jaringan di komputer atau laptop, apakah anda sudah terhubung secara otomatis dengan internet. Jika belum terkoneksi, restart android dan komputer. Lalu ulangi langkah di atas dari awal sampai komputer atau laptop terhubung dengan ponsel.
 Perhatikan kuota internet anda sebelum berselancar di dunia maya karena tanpa sadar bisa menghabiskan seluruh kuota dan pulsa anda. Selamat mencoba..

0 komentar:

Post a Comment